Kreativitas Custom Royal Enfield Meteor 350

  • Share

“Modifikasi motor adalah semangat yang terus tumbuh dan semakin menarik perhatian para penggemar modifikasi secara global. Royal Enfield telah menangkap budaya kustom yang berkembang dan semangat yang kuat di kalangan penggemar motor. Semangat itu bahkan lebih kuat di Indonesia yang memiliki warisan budaya sangat kaya. Para builder di Indonesia benar-benar mengekspresikan kepribadian pada motor yang dimodifikasi, menjadikan motor kustom perpanjangan dari identitas mereka. Dengan berbagi inspirasi-inspirasi ini, kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi modifikasi yang menakjubkan dan motor custom yang sangat menarik di Indonesia,” ungkap Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield.

banner 336x280

Budaya modifikasi atau kustomisasi motor benar-benar telah berkembang dengan lebih kuat di Indonesia, di mana para builder dengan penuh semangat mengekspresikan imajinasi mereka menjadi sketsa sebagai bentuk kreativitas. Dua sketsa berikut ini memiliki kisahnya sendiri yang dengan bangga dihadirkan oleh dua builder berbakat.

“Jika Anda memiliki kesempatan untuk meng-custom Royal Enfield Meteor 350, seperti apa motor tersebut akan terlihat?” adalah pertanyaan yang diajukan Royal Enfield kepada dua builder Indonesia yang berbakat dan inspiratif, Nicko Eigert, CEO Smoked Garage; dan Andika Pratama, pemilik KromWorks.

Kedua builder menjawab pertanyaan tersebut dengan sketsa modifikasi Royal Enfield Meteor 350 disertai dengan cerita khusus mengenai sumber inspirasi yang mengilhami mereka serta spesifikasi dan cara membangun motor modifikasi yang unggul dan dapat dinikmati untuk berkendara jarak jauh maupun di tengah kota.

Dua Sketsa Meteor 350

Meteor 350 adalah motor cruiser yang sangat halus, mudah dikendarai dan dapat diakses. Meteor 350 adalah kombinasi menawan dari gaya cruiser klasik dengan kemampuan modern. Sangat cocok bagi pengendara baru maupun berpengalaman, untuk menikmati pengalaman berkendara yang luar biasa.

Menurut Nicko Eigert “Royal Enfield Meteor 350 hadir sebagai motor yang sempurna untuk pengendara yang menyukai perjalanan jarak jauh maupun dalam kota yang nyaman. Meteor 350 membawa DNA Royal Enfield dengan desain yang cerdas dan memikirkan masa depan; selalu memberikan ruang bagi para penggemar untuk membuat sepeda motor mereka lebih menarik dan mencerminkan gaya mereka. Inilah yang membuat motor Royal Enfield menjadi kanvas yang baik bagi para builder dan pengendara”.

SG Brenham Sketsa sebuah Bobber yang gagah oleh Nicko Eigert, Smoked Garage

SG Brenham terinspirasi oleh batu meteor yang terbang di sekitar galaksi, yang oleh keberuntungan dan fenomena alam mampu menembus atmosfer sebelum mendarat di bumi dalam bentuk yang indah. Brenham adalah salah satu dari banyak meteorit yang memicu imajinasi Smoked Garage dalam konsep modifikasi ini, desain bobber yang sederhana namun unik.

Ketika meteor menghantam atmosfer bumi, meteor itu akan kehilangan sebagian besar beratnya oleh gesekan dan panas sebelum menunjukkan bentuk aslinya sebagai batu besi yang indah. SG Brenham terinspirasi oleh filosofi tersebut. Smoked Garage memberikan tapak yang lebih luas bagi Meteor 350 dengan mengubah ground yang lebih rendah untuk menghadirkan aerodinamis yang lebih baik. Berat selalu menjadi faktor yang perlu diperhatikan.

Pada SG Brenham, Smoked Garage mengurangi bobot motor dengan mengubah spakbor dan menggantinya dengan yang jauh lebih kecil. Jika Anda mencari teman berkendara bergaya bobber, Meteor 350 yang telah bertransformasi ini adalah salah satu dari beberapa pilihan terbaik.

Dengan posisi sebagai motor cruiser, Smoked Garage mendorong SG Brenham lebih dekat ke tanah untuk mendapatkan efek gravitasi yang lebih besar sehingga memberikan feeling berkendara yang jauh lebih stabil. Caranya dengan memperpanjang swing arm sepanjang 7 cm, menghasilkan dimensi yang lebih panjang dan memungkinkan suspensi belakang bekerja dengan sudut yang lebih rendah, membuat posisi berkendara jauh lebih rendah dari aslinya.

Konsep Bobber Smoked Garage pada Meteor 350 juga mengurangi bobot dengan perubahan pada lampu rem, spakbor dan jok belakang, serta spakbor depan dan menggantinya dengan bahan aluminium yang jauh lebih ringan dan lebih kecil. Dimensi knalpot yang lebih pendek dengan selongsong lebih besar memainkan peranan sangat penting, karena akan memberikan tampilan yang jauh lebih maskulin serta meningkatkan kekuatan motor, dan sebagai bonus akan memberikan efek suara bass yang dalam.

Secara keseluruhan, dengan sedikit paint tambahan pada tangki bahan bakar dan sidebox akan memberikan hasil akhir yang keren total.

banner 336x280
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia